SELAMAT DATANG DI METEOR FOTO "Sangkan Paraneng Dumadi"

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Do'aku Untuk Ibu

Dikeheningan malam, Aku bersujud di atas sajadah kecil dan lembut ini untuk mengaduh kepadaMu ya Alloh. Redupnya cahaya lampu, membantu membuatku terlarut ketenangan dalam do’aku kepadaMu. Tak terasa Aku teteskan air mataku dan seraya Aku berdo’a kepadaMu untuk kedua orang Tuaku yang telah menyayangiku sampai aku tumbuh dewasa.
“Ya Alloh ya Tuhanku, Ampunilah kedua Orang Tuaku. Sayangilah mereka seperti mereka menyayangi Hamba sampai saat ini”.
“Ya Alloh ya Tuhanku, Ampunilah dosa Ayahku jikalau dulu pernah berbuat dosa kepadaMu. Sesungguhnya Engkau maha pengampun Dosa”
 
“Ya Alloh ya Tuhanku, ampunilah dosa ibu, yang telah mengandungku selama 9 bulan. Tanpa merasa lelah dan letih menggendongku kemanapun Ibuku pergi. Ibuku yang melahirkan hamba dari lubang yang sangat kecil dibandingkan besar tubuh hamba. Ibuku yang merasakan sakit ketika hamba dilahirkan.
Ibuku yang menyusuiku selama 2 tahun sehingga air susunya mendarah daging ditubuh Hamba. Ibuku  memandikan hamba diwaktu kecil, merawat dan menjaga hamba ketika hamba sakit hingga Hamba tumbuh dewasa”
“Ya Alloh, Jadikanlah ibu hamba penghuni SyurgaMu. Karena ibu hamba telah memenuhi kewajibannya sebagai seorang ibu, memberikan Hamba kehidupan yang layak, dan memberikan Hamba pendidikan dan pengetahuan hidup”
“Ya Alloh, mudah-mudahan Engkau memberikan umur Panjang kepada Ibu hamba, agar dapat menikmati hasil dari jerih payah membesarkan Hamba menjadi Putra yang sadar akan KebesaranMu”
“Ya Alloh, jikalau ibu hamba pernah berbuat dosa, maka ijinkan Hamba yang menggantikannya untuk menebus dosa-dosanya meskipun itu dengan siksaMu yang pedih”.
“Ya Alloh, Jadikanlah ibu hamba termasuk orang-orang yang beriman dan bertaqwa kepadaMu”
“Ya Alloh, Tangis hamba adalah tangis Ibu hamba juga. Sakit hamba adalah sakitnya juga. Maka hamba tidak rela jika nanti ibu hamba kesakitan karena siksa atas dosa-dosa Hamba.”
“Ya Alloh, jadikanlah Hamba termasuk anak yang Sholeh, yang mampu membahagiakan Ibu Hamba meskipun itu tiada artinya dibanding dengan darah daging dan kasih sayangnya kepada Hamba.”
“Ya Alloh, Hamba manusia yang penuh dosa ini, manusia yang membuat kerusakan dibumi ini. Sesungguhnya tiadalah pantas bagi hamba memohon kepadaMu. Namun, Engkau yang Maha Pengampun dan Maha Mengabulkan doa. Mudah-mudahan Engkau kabulkan do’a Hamba untuk Ibu….”. aaamiieenn…..!!!!

Mudah-mudahan kita menyadari tentang pengorbanan Orang Tua kita, terlebih seorang Ibu. Sesuatu yang kecil, namun besar harapan pada suatu saat nanti yang ditunggu oleh kedua orang Tua kita adalah anak yang Sholeh – Sholeha yang mampu mendo’akan kedua orang Tuanya. Dan beramal baik untuk keduanya.
Mudah-mudahan bermanfaat….!!!

2 komentar:

Kang Farhan mengatakan... Reply Comment

sangat menyentuh sekali bang...
semoga kita semua termasuk orang2 yg selalu berbakti pada ibu yg telah melahirkan kita dan mengasuh kita dengan kasih sayang...

MySiteMyLove mengatakan... Reply Comment

Insya Allah sobat kita akan memberikan yang terbaik buat ibu.. Amin

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...