SELAMAT DATANG DI METEOR FOTO "Sangkan Paraneng Dumadi"

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cara membuat buku tamu tersembunyi (hidden) di Blogger

Kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara membuat buku tamu di blogger, tapi pada artikel ini saya akan membahas tutorial cara membuat buku tamu Tersembunyi(Hidden).Buku tamu merupakan salah satu hal yang bisa di bilang tidak wajib untuk berada di blog, namun buku tamu bisa mempercantik blog. Selain itu pengunjung blog bisa dengan mudah menyapa kita sebagai admin atau berinteraksi dengan pengunjung lainnya, walau cuma sebatas say hello, kunjung balik ya gan, mampir gan, kunjungi blog saya juga ya, dsb...!

Buku tamu tersembunyi(hidden) juga baru saya pasang di sidebar blog ini. Sebelumnya saya menggunakan buku tamu yang biasa di sidebar setelah saya perhatikan kok nggak efesien dan nggak enak di lihat, kemudian timbulah niat untuk pasang buku tamu tersembunyi di blog ini setelah berupaya dengan berbagai cara akhirnya berhasil juga, lalu timbul niat untuk berbagi bagaimana cara memasang buku tamu tersembunyi di sidebar blogger.


 
Wokeyy... ga perlu panjang lebar(malah curhat..!), langsung saja ke topik pembahasan:

Cara Pasang Buku Tamu Tersembunyi Di Sidebar Blogger:


Langkah pertama silakan temen2 buat akun di situs penyedia script buku tamu (cari yang gratisan aja xixixixiii...) bisa juga di www.cbox.ws atau pilih situs yang temen2 suka, ikuti semua petunjuknya lalu ambil script yang sudah di sediakan (kopi kodenya).

Selanjutnya masuk ke akun blogger temen2. Jika sudah login silakan klik Rancangan>Design>Tata Letak(layout)>Klik Tambah Gadget/Add Gadget.
Lalu pilih html/javascript dan silakan paste kode di bawah ini:

<style type="text/css">
#gb{
position:fixed;
top:50px;
z-index:+1000;
}
* html #gb{position:relative;}
.gbtab{
height:100px;
width:30px;
float:left;
cursor:pointer;
background:url('http://2.bp.blogspot.com/-mrsZX_-WDkk/Te5tiGXpqNI/AAAAAAAAAZg/hDLjMWDN6_U/s1600/bukutamu.png') no-repeat;
}
.gbcontent{
float:left;
border:2px solid #A5BD51;
background:#F5F5F5;
padding:10px;
}
</style>
<script type="text/javascript">
function showHideGB(){
var gb = document.getElementById("gb");
var w = gb.offsetWidth;
gb.opened ? moveGB(0, 30-w) : moveGB(20-w, 0);
gb.opened = !gb.opened;
}
function moveGB(x0, xf){
var gb = document.getElementById("gb");
var dx = Math.abs(x0-xf) > 10 ? 5 : 1;
var dir = xf>x0 ? 1 : -1;
var x = x0 + dx * dir;
gb.style.right = x.toString() + "px";
if(x0!=xf){setTimeout("moveGB("+x+", "+xf+")", 10);}
}
</script>
<div id="gb">
<div class="gbtab" onclick="showHideGB()"> </div>
<div class="gbcontent">
Silakan delete tulisan ini lalu Paste Kode Buku Tamu yang sudah di kopi tadi

<div style="text-align:right">
<a href="http://meteorfoto.blogspot.com/2011/11/cara-membuat-buku-tamu-tersembunyi.html">[Pasang Ini Juga]</a>><a href="javascript:showHideGB()">
[Tutup]
</a>
</div>
</div>
</div>
<script type="text/javascript">
var gb = document.getElementById("gb");
gb.style.right = (30-gb.offsetWidth).toString() + "px";
</script></div></div>

Buat teman-teman yang faham bahasa html silahkan di atur sendiri tampilannya sesuai selera, jika sudah selesai jangan lupa di Simpan dan Selesai
semoga membantu..

5 komentar:

NANO'S BLOGER mengatakan... Reply Comment

bagus

NANO'S BLOGER mengatakan... Reply Comment

bagus"

Rudy Hartono mengatakan... Reply Comment

makasih sekali informasinya sangat membantu untuk yang masih belum memasang, nice share

Uem Cuters mengatakan... Reply Comment

Saya coba terapkan gan, trims ya. Ditunggu kunjungannya...

Camera Center mengatakan... Reply Comment

TOKO CAMERA CENTER
ALAMAT TOKO:MALL RATU PLAZA L1.NO 1 BJL.JEND SUDIRMAN JAKARTA SELATAN
Cara Order Invite Pin BB:2AD96D7F HP:085229488511
format nama... alamat... no ktp... kode pos.... tipe barang... no hp/tlp....
www.cameracenter2015.blogspot.com
Nikon D3100 - Lensa Kit 18-55mm - 14.2 MP - Hitam Rp 1.750.000
Nikon D800 Body - 36.3 MP - Hitam + Memori SDHC 8 GB Rp 9.800.000
Nikon D7000 Lensa Kit 18-105mm - 16.2 MP - Hitam Rp 4.800.000
Nikon D3200 - Lensa Kit 18-55mm - 24.2 MP - Hitam + Memori SDHC 8 GB Rp 2.100.000
Nikon D600 Lensa Kit 24-85mm – 24.3 MP – Hitam + Memori SDHC 8 GB Rp 12.000.000
Canon EOS 7D Lensa Kit 18-135mm – 18 MP – Hitam + CF 4 GB Rp4.150.000
Canon EOS 1100DC Kit 18-55 Black + Bonus SDHC 8 GB + Tripod Excell Promos Rp.1.750.000
Canon EOS 600D - Lensa Kit 18 - 55 mm - 18 MP + Memori SDHC Sandisk 8 GB class 4 Rp.2.550.000
Canon EOS 650D - Lensa Kit 18 - 55 mm IS - 18 MP Rp.3.100.000
Sony Alpha SLT-A65VK - 24.3 MP - Hitam Rp 4.OOO.000
Sony SLT-A99V DSLR - 24.3 MP - Hitam Rp.10.800.000
Sony Alpha SLT-A37M - 16.1 MP - Hitam Rp.3.200.000
Sony Alpha SLT-A77VQ - 24.3 MP - Hitam Rp.7.200.000

saya memberikan penawaran khusus kepada para pembeli baru dan pelanggan kami.
Berikut adalah daftar harga KAMERA, untuk penawaran khusus dari kami dalam program penjualan Online
berupa beberapa type barang kamera .
Berikut daftar harga kamera yang saya tawarkan :
KAMI Melayani Pengiriman Ke seluruh indonesia melalui TIKI/JNE

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...