SELAMAT DATANG DI METEOR FOTO "Sangkan Paraneng Dumadi"

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Mengapa Orang Gila Ga' Pernah Sakit?

 Pernahkah kita berpikir, mengapa orang gila selalu sehat? Beberapa kali kita berusaha memikirkan mengapa orang gila tidak pernah sakit? Tidak pernah kita melihat sekali pun ada orang gila kerokan di pinggir jalan, meminum obat, memakai koyok, atau bahkan sakit gigi sekalipun. Jawabannya adalah KARENA MEREKA TIDAK PERNAH STRESS ATAU GENDHENG, EDAN SARAP !!!

Orang gila tidak pernah sakit karena mereka tidak pernah stress. Mereka tidak pernah berpikir macam-macam, seperti hutang, menghidupi keluarga, dll. Makanan apa pun mereka makan. Tidak seperti kita. Sudah kenyang ayam goreng, masih mencari nasi campur. Sudah ada soto kerbau, masih mencari pizza, hotdog, dan lain lain. Sedangkan orang gila tidak pernah minta makanan macam-macam. Makanan apapun asal namanya makanan tetap mereka makan. Bahkan nasi basi pun mereka makan, entah dari tong sampah atau dari pemberian warga sekitar.



Kedua, orang gila itu selalu nrimo (ikhlas, lapang dada). Menerima apa pun pemberian Alloh kepadanya. Tidak pernah menuntut macam-macam. Tidak seperti kita. Sudah diberi sepeda, masih minta motor. Sudah punya motor, masih minta mobil. Rumah sudah bagus, masih saja selalu merasa ada yang kurang. Akhirnya beli ini beli itu, renovasi ini renovasi itu. Ujungnya hutang sana sini untuk kebutuhan tersebut. Nah, ketika hutangnya sudah menggunung, jatuh sakitlah dia.

Orang gila itu entah punya pakaian ataupun tidak, mereka santai saja. Kalau mengantuk, ya tidur saja. Mereka tidak butuh tikar, apalagi kasur atau springbed. Banyak diantara manusia normal yang tidak bisa tidur di atas tikar. Gara - gara karena sudah terbiasa tidur di springbed. Tidur tanpa AC juga tidak bisa.

Orang gila jarang sakit juga adalah karena mereka selalu berbahagia. Nyatanya mereka tampak selalu tersenyum. Betul kan? Orang yang selalu tersenyum pasti hatinya bahagia dan tenteram. Everething is running well, bahasa kerennya. Semuanya berlalu dengan baik-baik saja. Tidak pernah ada masalah. Kalaupun ada masalah, dia menganggap itu sebagai hiburan yang menyenangkan. Makanya dia senantiasa tersenyum.

Nah, kalau kamu semua ingin selalu sehat jadilah "orang gila". Maksud saya, hiduplah dengan nrimo, tidak usah punya keinginan macam-macam dan selalulah tersenyum. Mudah-mudahan kita semua sehat selalu . Amiiin..!

Link:di sini

4 komentar:

Anonim mengatakan... Reply Comment

wkwkwkwkwk.... orng gila emang udah sakit!!!!

Ruang Inspirasi mengatakan... Reply Comment

Biasanya setiap ada kekurangan selalu ada kelebihan. Orang gila sudah kekurangan dalm kontrol kesadaran, tapi diberi kelebihan kekebalan tubuh. Haahahahhaha... kalau sakit, apa ada yg mau merawat ya?

Obat Tradisional Maag Kronis mengatakan... Reply Comment

oh siiippp...
tapi mas orang gila kan udah Stress, gendeng, edan, sarap... kok dibilangnya gak.. malahan stadium akhir lho...he

obat osteoarthritis mengatakan... Reply Comment

hm ada benarnya juga.. XD

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...